Sunday, October 19, 2008

Cerita Mudik1

Seumur-umur baru kali ini merasakan fenomena mudik lebaran. Selama ini paling cuma lihat di tv gimana orang-orang pada antri tiket (kereta api, bus, kapal, pesawat.. eh tiket pesawat pake antri gak yak...) tapi tahun ini merasakan sendiri bagaimana mudik itu.
Diawali dengan browsing tiket pesawat mulai awal bulan september (wuih... harga melambung sampe 2x lipat dari harga normal..) terus cari2 pesanan "orang rumah" mulai dari kue2 kering, pernak pernik lebaran sampe baju terus liat tanggal libur bersama di kantor (biar bisa atur jadwal pulang). Akhirnya ambil keputusan buat pulang tanggal 26 sore ke pontianak terus balik lagi ke jakarta tanggal 6 pagi.
Masalah jadwal pulang beres... terus ke booking tiket.., setelah browsing sana sini hihi.. akhirnya pilihan jatuh ke batavia jam 17 harganya 850 bow.. padahal normal cuma 450.., beres masalah tiket terus cari2 kue kering maklumlah di tv katanya banyak penjual kue kering n murah tentunya, huntingnya mulai dari senen, mayestik sampe cempaka mas. akhirnya dapat di dekat kos di pasar minggu.
Cerita booking tiket n cari kue udah selesai akhirnya cari2 baju buat "orang rumah" wah.... ternyata dimana2 pasar pada penuh sesak buat belanja lebaran. Kirain cuma weekend aja yang rame eh pas hari kerja juga rame, padahal udah bela2in pulang cepet dari kantor ... gak taunya sama aja.. sama ramenya... wuih.... ampun deh.. gak lagi2 beli apa2 deket lebaran gini, mana haus karena puasa wah....

No comments: